Kisah Inspiratif di 17 Agustus 2021

Republik Indonesia merayakan kemerdekaan yang ke 76 tahun tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 kemarin. Tidak terasa kita sudah MERDEKA 76 tahun. MERDEKA, bebas dari belunggu penjajahan yang menyengsarakan rakyat Indonesia selama bertahun-tahun.  

17 Agutus 2021 salah satu momen yang penting bagi rakyat Indonesia tidak terkecuali warga SMA Negeri 1 Lebakwangi, selain kita semua memperingati Hari Kemerdekaan kebahagiaan warga SMA Negeri 1 Lebakwangi juga semakin lengkap dengan terpilihnya salah satu Putra terbaik yang di miliki SMANGI untuk dapat berpartipasi menjadi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten. Bukan hal mudah untuk bisa menjadi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten, ada banyak tes yang harus dijalani dengan baik. Seleksi awal dimulai dari seleksi yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Lebakwangi. Pengurus Paskibra SMA N 1 Lebakwangi menyeleksi dengan ketat putra-putri terbaiknya yang akan dikirim ketingkat Kabupaten, setelah sekolah dirasa sudah menemukan calon yang tepat untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten, maka calon tersebut akan diserahkan kepihak kabupaten yang nantinya akan diseleksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Tahapan seleksi di tingkat Kabupaten dimulai dari seleksi administrasi, seleksi tes kesehatan, seleksi  Pantohir sampai dengan seleksi alam masing-masing, jika dilihat dari beberapa seleksi yang ada tidak mudah memang tapi kami bersyukur mempunyai putra-putri yang sangat gigih berlatih, mempunyai semangat yang membara dan tentunya tekun beribadah. Dari semua tes yang diadakan semuanya sangat penting untuk dilakukan terlebih lagi seleksi alam yang biasanya menjadi tes paling umum tapi sangat menantang bagi para peserta seleksi, kanapa bisa begitu? jawabanya sederhana, Ketika kita mempunyai tekad yang kuat dan rasa syukur tentang apapun yang terjadi maka seleksi alam ini pasti bisa ditaklukan.

Agris Krisnando namanya, anak laki-laki kelahiran tahun 2005 tepatnya pada tanggal 01 Mei dan biasa dipanggil Agris ini adalah salah satu putra terbaik SMA Negeri 1 Lebakwangi yang kali ini sangat membuat kami bangga, ia berhasil menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, lebih tepatnya ia berhasil mendapatkan posisi sebagai Pembawa Bendera pada upacara kenaikan, berkat tekad yang kuat, kegigihan dan rasa syukur yang dimiliki ia bisa berhasil menaklukan semua seleksi yang diberikan.  Kalua dilihat dari background keluarganya ia adalah anak yang sangat mendiri dan mempunyai mimpi yang begitu besar, anak laki-laki dari pasangan bapak Rudi dan Ibu Darini ini mempunyai motto hidup yang sederhana yaitu “Jangan Hanya Menunggu Tapi Ciptakan Waktumu Sendiri”. Dengan motto inilah Agris bisa sampai ketitik sekarang, bukan  hanya itu, ketika kita mempunyai motto hidup yang baik, tekad yang kuat dan kegigihan namun kita tidak mendapat dukungan dari orang – orang terpenting dalam hidup kita, maka sangat sulit untuk mewujudkan berbagai mimpi dan harapan. Agris mempunyai semua itu, ia mempunyai motto hidup yang baik, tekad yang kuat, kegigihan, rasa syukur, dan juga dukungan dari berbagai pihak, mulai dari sekolah, teman-teman, rekan sesama Paskibra dan yang terpenting adalah dukungan dan doa dari orang tua. Ia berangkat dari keluarga yang sederhana dengan profesi ayah sebagai buruh bangunan dan bersekolah disekolah pinggiran tapi ia membuktikan itu semua bukan halangan untuknya dalam menggapai mimpi dan harapan satu persatu, salah satunya menjadi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten sebagai Petugas Pembawa Bendera.

Itu adalah satu dari sekian banyak bakat yang dimiliki putra-putri di SMA Negeri 1 Lebakwangi, kedepannya kami akan mempersiapkan dan mendukung kembali putra putri kami untuk bisa menggapai satu persatu mimpi dan harapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *