Membuat Ulangan Online Pada Classroom Menggunakan Google Form

Ruang terahir dalam classroom yang sudah kita buat adalah dengan menyediakan evaluasi untuk mengukur tingkat pencapaian siswa dalam proses pembelajaran. Alat evaluasi yang biasanya banyak digunakan adalah dengan membuat soal pilihan ganda dengan materi yang sudah dipelajari. Moda ulangannya pun tentu saja menggunakan moda ulangan daring dimana siswa mengerjakan berbagai soal menggunakan HP di rumah masing-masing.
Untuk membuat ulangan moda daring ini kita bisa memanfaatkan google form dimana link nya bisa kita tempelkan di classroom yang sudah kita buat. Pada Classroom yang sudah kita buat bisa kita sediakan ruang untuk ulangan online ini dengan membuat classwork dan link dari google form kita tempelkan di classroom.
Bagaimana cara membuat ulangan online menggunakan google form, berikut sebagai pendahuluan dijelaskan oleh Amin Mungamar dalam kompasiana, selengkapnya klik di siniā€¦

,

2 Komentar

  • Google form dengan batasan waktu formlimiter tidak dapat dilakukan ketika membuat soal melalui HP dan terbatas pada google form versi lama.

    Balas
    • Goole form selalu berinovasi, sehingga versi new selalu hadir…
      Semoga soal online berbatas waktu bisa meningkatkan daya pikir dan nalar kita semua…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas