Mengejar Kesempatan di SNMPTN 2021 !

Konflik batin maupun konflik secara nyata yang dihadapi oleh siswa-siswi setelah menginjak ke tingkatan paling akhir di sekolah menengah pertama tidak lain dan tidak bukan adalah tentang mau kemana setelah lulus sekolah, banyak siswa yang sudah dari awal secara bersungguh sungguh menyiapkan dirinya untuk melewati fase tersebut, ada yang siap-siap untuk bekerja dan yang paling hangat diperbincangkan saat setelah menginjak ke kelas XII adalah mau dilanjutkan sekolah kemana ? udah ada pilihan ke perguruan tinggi yang mana ? mau ikut SNMPTN ga ? atau jalur mandiri saja ?

Oke oke kita akan ambil topik yang sedang hangat diperbincangkan saat ini disekolah kita, tapi sepertinya bukannya hanya disekolah kita saja melainkan di hampir seluruh sekolah yaitu mengenai Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa kita dengar dengan SNMPTN. Kenapa SNMPTN se popular itu sehingga sangat hangat untuk diperbincangkan dikalangan elemen sekolah ?, selain diadakan secara nasional SNMPTN ini juga merupakan seleksi secara nasional yang diambil melalui jalur undangan dan tidak ada tes secara tulisan maupun lisan, yang menjadi tolak ukur dari jalur SNMPTN ini adalah nilai raport peserta didik, jadi jalur undangan ini diperuntukan peserta didik yang mempunyai nilai raport yang baik dan meningkat secara bertahap dari semester 1 sampai dengan semester 5. Nah secara garis besar aja sudah diketahuikan segimana populernya tentang SNMPTN ini. Menurut sumber dari masukuniversitas.com kuota untuk masing-masing sekolah itu berbeda sesuai dengan akreditasi sekolah tersebut, untuk sekolah yang mempunyai akreditasi A mempunyai kuota 50%, sekolah yang akreditasi B mempunyai kuota 30%, akreditasi C mempunyai kuota 10% dan sekolah yang belum mempunyai akreditasi mendapatkan kuota 5%. Nah itu dia garis besar seputar SNMPTN tahun 2021.

Sebagai sekolah yang sedang berkembang maka SMA Negeri 1 Lebakwangi pun tidak mau tertinggal mengenai SNMPTN. Untuk tahun ini SMA Negeri 1 Lebakwangi mendapatkan kuota jurusan MIA itu adalah 51 orang dari 127 orang dan untuk jurusan IIS itu mendapatkan kuota sebesar 46 orang dari 114 orang siswa, berbeda dengan tahun yang lalu yang diranking dari Lembaga penyelenggara yang disebut dengan LPMPT untuk tahun ini kuota jumlah siswa diberikan langsung ke sekolah . Karena tidak semua peserta didik tiap sekolah bisa ikut jalur SNMPTN ini maka peserta didik harus berjuang dari awal supaya bisa mengikuti seleksi jalur SNMPTN ini, untuk SMA Negeri 1 Lebakwangi setelah memberikan informasi secara menyeluruh dan juga memberikan motivasi mengenai SNMPTN ini akhirnya dari 241 orang. SMA Negeri 1 Lebakwangi mendaftarkan 26 orang peserta didik untuk jurusan MIA, dan 3 orang peserta didik untuk jurusan IIS sesuai dengan minat peserta didik pada SNMPTN juga. Untuk seleksi SNMPTN tahun ini SMA Negeri 1 Lebakwangi telah berhasil meloloskan ssebanyak 3 orang peserta didik yang berasal dari jurusan MIA, yaitu :

  1. Dea Navita Hasanah Kelas XII MIA 2 diteriima di Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan jurusan Biologi  
  2. Dimas Setiawan Kelas XII MIA 2 diteriima di Universitas Padjadjaran (UNPAD) dengan jurusan Ilmu Peternakan
  3. Nita Aminartin Kelas XII MIA 1 diterima di Universitas Singaperbangsa Karawang dengan jurusan Teknik Industri.

Dengan diterimanya ketiga siswa dari SMA Negeri 1 Lebakwangi ini menambah daftar prestasi dan juga membuktikan eksistensi SMA Negeri 1 Lebakwangi di Perguruan Tinggi Negeri semakin nyata. Semua prestasi ini terwujud atas kerjasama antara peserta didik dengan pihak sekolah yang bekerja keras di SNMPTN 2021, peserta didik yang terus belajar berkeja keras untuk meningkatkan nilai raport setiap semester nya dan juga pihak sekolah terutama pihak guru yang membangun semangat, memberkan motivasi, memberikan informasi dan membimbing peserta didik di SNMPTN 2021 kali ini, harapan yang selalu kami panjatkan adalah semoga bisa lebih baik dan terus baik lagi di tahun tahun selanjutnya, semoga semakin banyak peserta didik yang mempunyai motivasi mengikuti jalur undangan SNMPTN dan tak lupa semakin banyak pula peserta didik yang lolos di Seleksi Nasional Masuk Perguran Tinggi Negeri (SNMPTN). SMANGI  Bersama Maju .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *