OSIS dan Ekstrakurikuler SMA Negeri 1 Lebakwangi Menggelar Baksos Peduli Pencegahan Pandemi Covid-19 di Bulan Ramadhan Tahun 2020

Jajaran OSIS dan Ekstrakurikuler SMA Negeri 1 Lebakwangi kembali menunjukan kiprahnya dimasa pandemi covid-19 dan bulan Ramadhan melalui kegiatan Bakti Sosisal (Baksos) dalam rangka ikut serta dalam pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di wilayah kecamatan Lebakwangi dan Maleber. Kegiatan Baksos ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 1 Mei 2020 mulai pukul 15.30 s.d. 17.00 WIB bekerja sama dengan Kepala Desa, Camat Lebakwangi, Camat Maleber, Polsek Lebakwangi dan Koramil Lebakwangi.

Bentuk kegiatan Baksos ini melalui pembagian 400 buah masker dan 400 bungkus makanan takjil yang dibagikan langsung ke masyarakat dengan dipusatkan di dua titik pembagian yaitu di jalan Desa Ciporang Kecamatan Maleber dan jalan Desa Lebakwangi Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan.

Bu Hj. Cicih Sukasih, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Lebakwangi menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan kegiatan rutin yang sudah diprogramkan dalam program kerja OSIS bersama seluruh ekstrakurikuler yang ada SMA Negeri 1 Lebakwangi. Di masa pandemi covid-19 dan bulan Ramadhan ini bentuk kegiatan dikemas dalam bentuk pembagian masker dan makanan takjil yang dibagikan langsung ke masyarakat di sekitar Lebakwangi dan Maleber. Selanjutnya Bu Hj. Cicih Sukasih, S.Pd. menambahkan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan bentuk pendidikan karakter yang selalu ditanamkan kepada para siswa SMA Negeri 1 Lebakwangi, melalui kegiatan ini diharapkan para siswa memiliki karakter kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat dan berupaya ikut berperan serta dalam mengatasinya dalam bentuk kegiatan nyata.

Kepala SMA Negeri 1 Lebakwangi, Mochamad Chaeri, M.Pd.I., sangat mendukung kegiatan Baksos yang digelar OSIS dan Ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Lebakwangi. Melalui kegiatan Baksos ini diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat di sekitar Lebakwangi dan Maleber dengan tumbuh kepedulian dan kesadaran akan bahaya pandemi covid-19 dan bersama-sama dalam mencegah penyebarannya. Bersama-sama kita berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, aamiin ya Allah.

Pada kesempatan terpisah beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Baksos ini yaitu Kepala Desa, Camat Lebakwangi dan Camat Maleber, Polsek Lebakwangi dan Koramil Lebakwangi. Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada OSIS dan Ekstrakurikuler dan semua guru pembina SMA Negeri 1 Lebakwangi yang terlibat dalam kegiatan Baksos ini. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah melalui kegiatan Baksos ini semoga menjadi ladang ibadah puasa kita di bulan Ramadhan.

Bravo SMANGI… Bersama Kita Bisa!!!

8 Komentar

  • Berbagi sesama dengan warga sekitar Sekolah, semoga menjadi bekal tauladan peserta didik untuk hidup dimasa yang akan datang…
    Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia di saat dunia terserang oleh wabah virus covid-19, semoga wabah ini cepat berlalu…

    Balas
  • Alhamdulillah,,, semoga exsis tensinya SMANGI mendapat pahala dari Allah SWT.. teruslah berkarya para pejuang pendidikan…👍

    Balas
  • Membentuk empati dan simpati terhadap sesama menjadi bagian penting dari proses pendidikan karakter. Bukan besar atau kecil yang dibagikan tetapi seberapa besar kepedulian yang dimiliki oleh siswa menjadi catatan penting dari kegiatan ini. SMANGI BERSATU MAJU…..

    Balas
  • Berbagi masker dan tajil gratis di masa pandemi covid-19, pada tgl 8 ramadhan 1441 H. Smangi lebih bisa..!

    Balas
  • Alhamdulillah….
    Semoga menjadi ladang ibadah bagi seluruh warga Smangi di bulan Ramadhan 1441 H ini,
    dan menjadikan keberkahan untuk lembaga : SMAN 1 Lebakwangi …!!!

    Balas
    • Ayo aktikan lagi blogna
      Pembaca sudah kangen dengan bloghttps://aditya69.wordpress.com/

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas