Panduan Bagi Siswa Dalam Menggunakan Aplikasi Computer Based Test (CBT) di Website SMA Negeri 1 Lebakwangi

Memasuki pekan ke 3 di bulan Ramadhan ini civitas akademika SMA Negeri 1 Lebakwangi akan menyelenggarakan Pekan Ulangan Harian Bersama untuk seluruh mata pelajaran menggunakan aplikasi CBT Candy yang tersedia di website sekolah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai Senin, 11 Mei 2020 sampai dengan Jumat, 15 Mei 2020 dengan jadwal yang sudah dibuat oleh bidang kurikulum. Kegiatan ini semula dirancang hanya untuk 2 atau 3 mapel tertentu sebatas keperluan Uji Coba Daya Tahan hostingan CBT candy yang ada di website sekolah. Namun melihat antusias guru SMA Negeri 1 Lebakwangi yang begitu tinggi maka rancangan diperluas dengan digelar Pekan Ulangan Harian Bersama sebagai bahan evaluasi pelaksanaan KBM online yang selama ini telah dilaksanakan. Melalui kegiatan Pekan Ulangan Harian Bersama ini diharapkan para siswa bisa lebih antusias untuk berpartisipasi dalam KBM online. Para siswa sudah diberikan fasilitas subsidi kuota dari dana BOS yang tentu saja harus dimanfaatkan secara optimal dalam KBM online di masa pandemi covid-19 ini.

Waka Bidang Kurikulum, Yaya Sunarya, M.Si., yang menjadi komandan dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa tujuan awal untuk menguji Daya Tahan hostingan CBT candy yang ada di website sekolah menjadi perhatian juga, sehingga pelaksanaannya dikelola oleh Panitia Penilaian Ahir Tahun (PAT) sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis aplikasi ujian online yang tepat untuk pelaksanaan PAT di bulan Juni nanti. Panitia yang berisi Tim IT sekolah sudah menyiapkan skenario aplikasi ujian online cadangan dengan “Plan B” nya jika pada saat pelaksanaan Pekan Ulangan Harian Bersama mnggunakan aplikasi CBT Candy di web sekolah menghadapi kendala.

Sosialiasi kepada guru dan siswa sudah jauh hari dilaksanakan, para guru sudah diberikan bekal panduan menggunakan CBT Candy di website sekolah. Dan para siswa pun sudah diberikan username dan password serta dibuatkan Panduan Bagi Siswa dalam menggunakan CBT Candy di website sekolah.

Bagi para siswa yang memerlukan Panduan Bagi Siswa Dalam Menggunakan Aplikasi Computer Based Test (CBT) di Website SMA Negeri 1 Lebakwangi, untuk mendownload Silahkan Klik Disiniā€¦

Akhirul kata semoga segala ikhtiar yang kami lakukan diberikan kemudahan dan kelancaran demi kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Satu Komentar

  • Apapun yang terjadi di muka bumi ini semua ada hikmahnya seperti wabah pandemi covid-19 membuat kita membuka mata dan hati dalam proses pembelajaran daring ini.
    Yang sebelumnya ada tantangan dari ( maaf generasi tua) yang mengatakan tanpa IT mereka berhasil dan sukses… atau dikhawatirkan pendapatan yang berkurang dari a-b atau c…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas