Panduan Membuat Soal Ulangan Online Menggunakan Google Form

Tahap terahir dalam proses pembelajaran biasanya dengan melaksanakan ujian yang berisi berbagai pertanyaan untuk mengukur ketercapaian kompetensi siswa dari proses pembelajaran yang sudah dilaksanakan. Beraneka macam model ujian yang bisa dilakukan, salah satunya dengan membuat soal pilihan ganda dimana siswa harus menentukan jawaban yang benar dari pertanyaan yang disajikan.

Pada masa pandemi covid-19 ini tentu saja ujian ini harus dilaksanakan secara online. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah dengan Google Form yang bisa diakses secara gratis. Di berbagai chanel sudah banyak tersedia tutorial yang berisi panduan bagaimana cara membuatnya.

Untuk melengkapi berbagai panduan yang sudah ada, saya mencoba membuatnya dalam bentuk file pdf yang bisa didownload oleh berbagai pihak yang membutuhkan.

Untuk mendownload bisa diklik disini…

8 Komentar

  • “Jazaakallaah, Thank you very much, Danke, Syukriyyaa, Hatur nuhun pisan, pak Git…!!”

    Balas
  • Terima kasih atas panduannya… πŸ™πŸ‘πŸ‘

    Balas
  • Dibalik musibah saat ini kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan diri yang utama dan paling utama adalah keimanan, dengan keimanan apapun yang terjadi bisa kita rasakan dengan ikhlas dan sabar, seperti mentransferkan ilmu tidak secara langsung tapi dengan daring dan untuk evaluasi pun dengan daring, semoga PANDUAN ini mempermudah untuk kita, kepada penulis ini saya haturkan terima kasih dan mendapatkan pahala di dunia dan akhirat nanti…

    Balas
    • Aamiin ya Allah
      Haturnuhun tos dipasihan ruang kanggo berkreasi πŸ™

      Balas
      • terasa lebih muda lagi, saat tenaga dan pikiran terkuras RSSN, saat ini sudah bisa dinikmati…

        Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas