Pekan Ulangan Harian Online Bersama Sukses Dilaksanakan Sebagai Bahan Evaluasi Pelaksanaan KBM Online Di SMA Negeri 1 Lebakwangi

Mulai hari Senin tanggal 11 Mei 2020 sampai dengan Jumat tanggal 15 Mei 2020 seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Lebakwangi telah melaksanakan kegiatan Pekan Ulangan Harian Bersama secara online dengan menggunakan aplikasi CBT Candy yang masih dalam proses uji coba dan aplikasi google form. Seluruh guru mapel terkait sudah menyiapkan bahan ulangan dalam aplikasi CBT Candy yang ada di website sekolah yang tersimpan dalam bank soal guru masing-masing untuk selanjutnya dikelola oleh panitia dalam skenario pekan ulangan harian bersama.

Beberapa hari sebelumnya panitia sudah mendesain 2 skenario pelaksanaan untuk mengantisipasi berbagai kendala yang mungkin terjadi. Data bank soal yang terdapat dalam aplikasi CBT Candy dibuat back up dengan menconvert ke dalam aplikasi google form. Sebelum pelaksanaan sudah siap soal ulangan harian seluruh mapel dalam dua aplikasi yang disiapkan yaitu dalam CBT candy di website sekolah dan dalam google form.

Dalam pelaksanaannya ibu/bapa walikelas sangat berperan penting dalam pengawasan secara online melalui grup WA kelas masing-masing. Walikelas mulai pukul 07.30 WIB sudah standby/online mengecek kesiapan siswanya di kelasnya. Dengan penuh tanggung jawab semua walikelas memastikan seluruh siswanya melalui berbagai cara agar mengikuti kegiatan pekan ulangan harian bersama secara online ini. Kendala teknis yang dihadapi siswa ditangani dengan penuh kesabaran dengan dikoordinasikan dengan panitia.

Waka Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Lebakwangi, Yaya Sunarya, M.Si diahir pelaksanaan kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini dan menjelaskan langkah kerja ke depan, berikut petikan penjelasan beliau yang disampailan dalam grup WA sekolah.

TERIMA KASIH
Kepada semua wali kelas X dan XI dan panitia PAT serta GTK SMA Negeri 1 Lebakwangi yang sudah mnyukseskan kegiatan Ulangan Harian Bersama selama 1 pekan ini.

Kegiatan ini yang awalnya dalam rangka uji coba aplikasi CBT Candy yang ternyata masih belum fix ..maka uji coba dengan kegiatan Ulangan harian ini dialihkan ke Google Form

Hal ini sebagai bahan rujukan / pertimbangan nanti oleh panitia PAT dlm pelaksanaan PAT daring nanti di bulan Juni, aplikasi apa yang akan dipakai nanti pada waktunya.

Kemudian pelaksanaan Ulangan Harian Bersama ini juga sebagai bahan nilai bagi guru mapel menjadi referensi untuk pemberian nilai raport setelah melalui rekapan dengan nilai-niali lainnya. Hasil nilai Ulangan harian sekarang akan dibagikan ke guru mapel yang bersangkutan oleh team IT panitia PAT

Dengan kegiatan Ulangan Harian bersama ini juga menunjukkan kepada dunia bahwa Guru-Guru SMA Negeri 1 Lebakwangi tetap eksis selama masa pandemi wabah corona ini yakni tetap bekerja dengan melaksanakan Ulangan Harian secara daring.

Semoga kebersamaan, kekompakan tetap kita jaga, serta kegiatan bersama kita kali ini mendapat kebaikan bagi kita semuanya …!!! 🤲

Hatur Nuhun
👍👍👍💪💪💪🙏🙏🙏

3 Komentar

  • Guru2 Smangi memang hebat & selalu eksis… Trm ksh to semuanya…👍👍👍💪

    Balas
  • Wabah pandemi covid-19 ternyata bisa kita lawan dengan berubahnya paradigma pembelajaran langsung dengan Pembelajaran Moda Daring berbasis Teknologi Informasi berbasis Digital yang sebelumnya sebagai barang langka dan dianggap mahal dan ribet.
    Alhamdullah tim Kurikulum dan IT SMANGI bisa menyelenggarakannya dengan baik.
    Terima kasih…

    Balas
  • Kepada peretas web ini semoga mendapatkan balasan yang setimpal di dunia dan di akhirat kelak nanti…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas