Sosok Ibu Hj. Cicih Sukasih, S.Pd. Salah Satu Srikandi SMA Negeri 1 Lebakwangi Pada Hari Kartini Tahun 2020

Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini, sosok perempuan Indonesia yang dipercaya sebagai simbol semangat perempuan dalam mengangkat hak dan perannya dalam kehidupan bangsa. Melalui sosok Kartini, bangsa ini telah memberikan apresiasi atas jasa dan peran perempuan-perempuan hebat Indonesia untuk kemajuan bangsa.

Sosok Hj. Cicih Sukasih, S.Pd adalah Guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Lebakwangi, beliau juga adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Sosok Srikandi Smangi yang cukup disegani karena etos kerjanya yang tidak diragukan lagi. Beliau adalah salah satu dari sekian banyak Srikandi hebat yang dimiliki SMA Negeri 1 Lebakwangi. Di mata siswa sepertinya dua kata ini bisa mewakili sosok beliau yaitu semangat dan tegas.

Aktifitas beliau tergolong padat tidak hanya di sekolah namun beliau juga aktif dalan kegiatan organisasi kemasyarakatan dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten. Pengajian rutin, Dewan Pembina PAUD, Tim Penggerak PKK dan yang paling menonjol adalah dalam Gerakan Pramuka tingkat kabupaten. Pramuka sudah mendarah daging dalam diri beliau ini. Melalui berbagai aktifitas ini beliau selalu mensyiarkan smangi sebagai SMA terbaik untuk menjadi tempat melanjutkan bagi para siswa SMP/MTs di wilayah kecamatan Lebakwangi dan Maleber.

Biasanya siswa melalui OSIS SMA Negeri 1 Lebakwangi melaksanakan program rutin dalam memperingati Hari Kartini di sekolah sebagai bentuk apresiasi untuk Srikandi-srikandi hebat di Smangi. Namun dimasa Work From Home sekarang ini admin hanya bisa mengapresiasi dalam bentuk tulisan sederhana ini.

Selamat Hari Kartini tetap semangat terus maju Srikandi-srikandi hebat smangi perempuan Indonesia

3 Komentar

  • Srikandi yang membawa harum smangi, dekat rekan sejawat dan panutan kaum hawa gtk smangi, disegani peserta didiknya karena terkenal dengan disiplin tentang waktu dan janjinya…

    Balas
  • Murah senyum, disiplin, baik hati dan ceria. Smoga menjadi motivasi untuk GTK di lingkungan SMAN 1 Lebakwangi.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas